Welcome Traveling!

Begitulah mungkin kata-kata yang pas untuk menggambarkan kita berdua pada saat pertama kali mengenal dunia traveling. Awalnya kita sama sekali tidak tau apa itu traveling dan apa yang mereka lakukan dengan traveling. Dulu kita lebih mengenal istilah liburan atau holiday untuk menyebut bepergian ke luar kota atau ke tempat wisata.

Sekarang, kita ternyata berada dalam lingkaran traveling. Lingkaran yang sulit sekali untuk keluar. Kita seperti ketagihan untuk terus dan terus melakukannya. Mengisi kesenangan dalam batin kita, meleburkan yang marah menjadi senang dan membuat yang jauh menjadi dekat. Traveling jika diartikan secara bebas adalah perjalanan ke tempat diluar tempat kerja atau kehidupan sehari-hari yang lebih mendekatkan diri kepada alam dan masyarakat sekitar untuk menikmati dan menjadi bagian dari mereka tanpa harus merusak atau melakukan hal-hal negatif diluar kebiasaan hidup mereka.

Dan kita, kita hampir 7 tahun berada di lingkaran ini, berjalan terus, mencari indonesia, menciptakan kesenangan dengan masyarakat lokal dan bercengkarama dengan alam. Bukan tidak ingin berkunjung ke negara lain. Masih terlalu banyak tempat yang belum kita singgahi, kedekatan kita dengan Indonesia masih belum begitu intim. Daripada dapat informasi yang enggak jelas dari berita-berita tentang tanah air sendiri, lebih baik kita cari tau yang sebenarnya.

Tempat pertama yang menjadikan kita begitu tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat lain adalah Pantai Batu Karas. Yap, pantai yang ada di selatan Jawa Barat itu menjadi awal dari perkenalan kita sebelum mengenal tempat-tempat lain yang lebih indah. Sekarang, Pantai Batu Karas sudah jarang sekali kita datangi tetapi kita menjadikan tempat itu sebagai kampung halaman yang wajib dikunjungi minimal setahun sekali. Cerita lengkap tentang Pantai Batu Karas bisa kalian baca disini

 

Advertisements

One thought on “Welcome Traveling!

  1. Terima kasih sudah mampir ke blog saya yang sederhana. Betul sekali mas/mbak, travelling bikin ketagihan. He-he. Berawal dari rasa penasaran melihat sisi lain Indonesia, wuih ternyata gak kalah bagus dengan luar negeri. 🙂 Dan setiap perjalanan selalu dapat kisah baru, pengalaman baru, dan tentunya teman baru.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s