First Time! Surf Self-Lesson

Sebelumnya, udah I ceritain kan tentang gimana awal banget dia kenalan dengan surfing. Seru yak?! Iyak. Buat dia, buat saya yang cuma cengo-cengo cantik dengan bodyboard, atau cengo-cengo cantik di pinggir pantai liatin dia nyungsep dengan surfboardnya itu, saya cuma berdoa biar dia cape nyungsep, nyerah, dan balik lagi bego-begoan maen bodyboard haha (picik).

Ternyata Tuhan kabulin doa saya meskipun harus nunggu dulu 3,5 jam untuk dia naek ke darat. Pffftt mayan BT  yah! Tapi keBTan saya tutupin dengan senyum lebar plus 99juta ton aura kecantikan penuh harap ‘yok balik penginapan! Ngantuk tauk!’ Ternyata masih harus sabar lagi nunggu 30 menit setelah dia ngabisin sebatang rokok plus ngobrol-ngobrol dengan para surfer. Selama perjalanan dan sampe di penginepan doi terus ceritain excitednya dia dengan papan, ombak dan adegan berkali-kali nyungsep yang bikin dia lupa ada cewek kecengoan nungguin dia! Ke-excited-annya ngga berenti sampe depan pintu kamar, di dalem doi masih aja cerita sampe mulutnya bebusa. Hal yang disangkapun terjadi. Sepersekian detik pas mau sampe alam bawah sadar doi nyeletuk: D, entar sore maen lagi ya, tapi mau beli dulu board short (celana surfing)! Alamaaaaakk, selamat tidur!
Cengo 1

Cengo 1

Sore, bangun dengan energi maksimal kita cus pantai, parkir dan doi ngajak ke souvenir shop deket situ, teguh nyari board short. Semakin belaga lah dia. Sampe di pinggir pantai cengo cantik part 2 tidak terjadi, okei saya harus sok asik sekarang. Akhirnya kita nyemplung, dia dengan surfboardnya, saya cukup dengan 99juta ton aura kecantikan. Dan dia pamit maen lagi. Saya? Asik-asikan dong berenang, ngga lama, 10 menit pertama, selebihnya kembali cengo, tapi beda, sekarang di laut -___- .
Sekali-sekali saya perhatiin doi nyungsep, berdiri, narik tali yang nyambung ke surfboardnya, surfboard diputer arah, doi naik, tengkurep terus gowes-gowes tangan sampe doi + papannya maju. *Dalem hati* ‘ko bisa?’ Doi akhirnya berenti, diem, terus duduk di atas papannya, doi gowes lagi tapi satu tangan doang sampe papannya puter arah, *dalem hati* ‘ko bisa? (2)’ , lanjut, doi ganti gaya, sekarang dia tengkurep lagi, nengok belakang, dan rusuh gowes-gowes, nengok belakang lagi. Ternyata ombak! Ekspresinya kaya lagi dikejar hiu, rusuh banget. Pas ombaknya dateng doi + papannya kebawa ombak, dalam hitungan detik doi mulai terlihat ganti gaya jadi kaya bayi ngerondang gitu, terus berdiri. Oh, ternyata doi berhasil berdiri. Woooo selamat-selamat! Doi pun balik lagi ke tengah, dan kita papasan, kita liat-liatan, dan senyum-senyuman. Ciyeee..
Doi nyamperin, ngasih cantolan surfboardnya ‘D, nih cobain!’. Haaaa?? 99juta ton aura kecantikan berubah jadi cengo. Ngga sadar, tali udah diiketin aja di pergelangan kaki kanan. ‘Naik!’ kata doi. Saya nurut, papan + saya maju, didorongin. Sambil ngedorong ke tengah doi bilang ‘sama kaya bodyboard ko, kalo udah ada ombak paddling (gowes-gowes pake tangan) yang kuat, kalo udah kebawa ombak seimbangin, terus berdiri pelan-pelan, tuh ada ombak!’ doi puterin papan + saya di atasnya jadi ngadep ke pantai. Meeennn, deg-degan! Doi lepasin pegangannya dan dengan bahasa tubuh meragain paddling, oke saya mulai gowes, terasa ngga ada yang terjadi sama papan + saya diatasnya, cuma beberapa detik bingung, tiba-tiba papan berasa maju, tengok belakang ternyata ombak! Dengan pengalaman maen bodyboard saya rusuh gowes-gowes. Daaaann kecepatan bertambah, nyungsep! Dan, nyungsep dengan surfboard adalah hal yang lumayan horor bagi sang amatir ini. Papan yang tadinya ditidurin muter ke atas, selain takut ketiban papan, air laut masuk idung + telinga. Sampe ombak beres lewat akhirnya bisa nafas + batuk-batuk dengan idung dan mata yang perih serta telinga yang bindeng. Liat ke belakang si doi ngetawain, dan nyuruh balik ke tempatnya. Setelah papan berhasil ditarik saya balik ke arah si doi, dengan papan di pinggir (ngga dinaikin). ‘Ayo lagi!’ doi menyambut. ‘Haaaaa? (2)’ masih ngga ngerti kenapa tadi saya nyungsep, saya naik lagi. Doi dorongin lagi sampe doi liat ada ombak yang cocok, dan muterin lagi surfboard + saya di atasnya, dengan kata-kata terakhir ‘paddling yang kuat!’. Oke, saya siap! Tengok ke belakang dan mulai gowes dengan berapi-api. Maju dikit, sampe akhirnya ombak dateng saya + papan pun ngeluncur! Kenceng banget! Ngga kuat, saya pun ngakak sambil ngeluncur dan males berdiri karena takut nyungsep lagi. Setelah sukses ngga nyungsep saya turun puter arah dan naik lagi, gowes ke tengah sambil cengar cengir. ‘Ko ngga berdiri sih?’ doi menyambut. ‘Hahahaha, takut nyungsep.’
-D-
Leave a Reply

