About

Memberi Makna Tanpa Memaksa

Kumpulan dari cerita perjalanan kita berdua selama 7 tahun (2014) ke berbagai tempat di Indonesia. Mendekatkan diri kepada alam, mencari sisi lain Indonesia.

Awalnya, kesenangan kita pada dunia traveling bukan untuk membuat sebuah blog atau buku atau apapun itu dalam bentuk tulisan. Kita hanya melakukan apa yang kita suka dengan tidak mengganggu orang lain. Dan, dengan kita berkenalan ke dunia traveling membuat hubungan kita semakin dekat baik pada alam, budaya maupun hubungan diantara kita.

Beberapa tulisan disini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kalian yang punya pasangan tetapi sudah bosan dengan rutinitas hubungan kalian. Mulailah kemasi barang-barang kalian, sematkan tas kalian dan pergi ke suatu tempat dimana kalian bisa lebih mengenal satu sama lain.

Nama id didepan kata flashpacker bukan singkatan dari Indonesia tetapi inisial dari nama kami berdua yang menulis di blog ini. Dan flashpacker sendiri merupakan gaya traveling yang kita lakukan selama ini. Kita bisa tidur di hotel, makan di restoran atau naik pesawat untuk sampai ke suatu tempat tapi kadang kita tidur di tenda yang selalu kita bawa, makan di warung atau rumah masyarakat lokal dan pergi menggunakan angkutan umum atau ojek yang penting kita nyaman. Itulah cara kita menikmati perjalanan ke tempat-tempat yang menjadi impian selama ini.

Next trip : Baluran National Park – Ijen Crater Lake on 25 August from Bandung. If you are on the same date. Meet up soon 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s